Perkembangan Bodypack
Bodypack
PT. Eksonindo Multi Product Industry (EMPI) adalah sebuah perusahaan yang
bergerak di dalam bidang pembuatan tas, fashiondan aksesoris. Perusahaan ini
memulai bisnisnya pada tahun 1956 sebagai firma kecil yang
memproduksikan tas-tas sekolah dengan model bermacam-macam.
Kemudian pada tahun 1979, perusahaan ini melebarkan sayapnya untuk meraih
pasaran yang lebih meluas. Perusahaan ini jalankan oleh Ronny Lukito,
seorang anak ketiga dari pasangan Lukman-Kurniasih. Perusahaan ini memiliki
moto yaitu "To be the frontier bags and fashion industries"
Merk
Produk
PT. Eksonindo Multi Product Industry telah berhasil membuat beberapa merk yang menguasai
pasaran Indonesia dan
luar negeri, seperti Libanon, Singapura, Filipina, dan Jepang.Masing-masing
merk punya ciri khas dan target pasar yang berbeda. Merk tersebut diantaranya
adalah:
Exsport
Dengan melihat perkembangan tersebut perusahaan ini mulai membangun tempat
produksi yang lebih luas di wilayah Kopo Bandung dengan areal 6.000 meter
persegi serta diluncurkannya tas dengan mrek Exxon. Kemudian Ronny
Lukito baru mengetahui bahwa kalau nama ini identik dengan nama perusahaan
minyak Exxon Mobil
Corporation, maka tak lama kemudian nama tersebut diganti dengan
Exsport yang merupakan penggalan dari kata Export dan Sport.
Pasaran Exsport ditujukan untuk anak muda khususnya remaja putri, dengan ciri
warna dan desain yang khas.
Eiger
Eiger lahir tahun 1993. Nama Eiger yang diambil dari nama Gunung Eiger di Swiss dan dicetuskan
oleh pemilik Eiger, Ronny Lukito. Eiger ditujukan untuk peralatan kegiatanoutdoor,
seperti mendaki gunung, kemah, panjat tebing dan aktifitas lainnya yang masih menyangkut
masalah kegiatan luar. Saat pertama kali dibentuk, Eiger memulai dengan tas.
Saat itu Eiger belum memiliki toko hanya sebatas rumah kontrakan yang
difungsikan sebagai kantor. Pada tahun 1998 Eiger baru memproduksi produknya
sendiri. Dengan diawali 2 tukang jahit kini Eiger sudah memiliki 800 penjahit
dengan pabrik di Soreang, Bandung
Bodypack
Bodypack adalah produk desain yang difokuskan untuk
menunjang aktivitas keseharian dunia modern yang tidak terlepas dari dunia
teknologi digital di kalangan muda atau yang berjiwa muda. Baik ke kampus atau
ke kantor dengan membawa laptop atau gadget lain yang sudah merupakan bagian
dalam kesehariannya, melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau manca negara
atau menyalurkan hobi memotret, Bodypack senantiasa terdepan di dalam memadukan
kebutuhan konsumen secara spesifik dengan design style terkini yang semakin
digemari oleh masyarakat luas. Bodypack: Digital Life Style!Neosack
Neosack lebih ditujukan untuk tas perlengkapan sekolah untuk target
remaja SLTP dan SMU.
XTREME
Xtreme adalah produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutukan pengendara
motor khsusnya pria, mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Dengan tagline
"The Ultimate Riding Gear", produk-produk Xtreme dibuat sesuai fungsi
dan kebutuhan pengendara motor. tas XTREME sendiri memiliki disain Macho dan
melambangkan ketangguhan pemakainya.
Nordwand
Senada dengan produk Eiger, Nordwand adalah produk yang ditargetkan untuk
para petualang, dengan harga yang setingkat dibawah produk Eiger.
Setiap tahun, perusahaan ini memproduksi 2.500.000 tas dengan 8.000 desain yang
berbeda, yang mereka harapkan akan merajai pasaran. Dengan dikeluarkannya
bermacam-macam merk dengan fungsi dan nama yang lebih spesifik, diharapkan produk
mereka tidak saling memakan dipasaran antara produk yang satu dengan yang
lainnya. Maka tas yang dipakai untuk kegiatan naik gunung tentu akan berbeda
pula.
Model-model yang sedang tren di blantika mode internasional menjadi
acuan perusahaan ini dalam mengeluarkan produk terbaru. Dengan dukungan
para desainer jebolan
dari berbagai macam universitas seperti diantaranya, ITB maupun Universitas Trisakti. Perusahaan ini
setiap bulan setidaknya mampu mengeluarkan 40 model tas dan produk lainnya
Komentar
Posting Komentar